About Me



Chandra Nurohman adalah seorang pemuda kelahiran 5 Maret 1995. Saat ini anak pertama dari 2 bersaudara ini berstatus sebagai mahasiswa tingkat akhir di Program Studi Teknik Penerbangan ITB. 

Chandra lahir dan dibesarkan di Bantul, sebuah kabupaten di sebelah selatan provinsi D.I. Yogyakarta. Selepas SMA Chandra merantau ke Bandung untuk mengejar cita-citanya menjadi expert di bidang penerbangan. Sebelumnya Chandra mengenyam pendidikan di TK ABA Belan, SD N Belan, SMP N 1 Bantul, dan SMA N 1 Bantul.

Sejak kecil, Chandra sangat tertarik dengan ilmu pasti dan matematika. Hal ini mungkin dipengaruhi mainan-mainan masa kecilnya seperti puzzle berbagai ukuran, lego, balok-balok kayu, bahkan kabel sisa membangun rumah. 

Semasa sekolah Chandra beberapa kali menorehkan prestasi di bidang matematika dan sains mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat nasional. Masukan dari beberapa orang dan inspiratifnya sosok B.J. Habibie mendorong Chandra untuk masuk ke Prodi Teknik Penerbangan FTMD ITB.

Semasa masih di Bantul, Chandra aktif di kegiatan sosial seperti organisasi pemuda-pemudi dan TPA. Chandra sempat menjadi Direktur TPA Baiturrohman dan Bendahara organisasi pemuda-pemudi PEKIK. Setelah pindah ke Bandung tentu organisasi-organisasi itu harus ditinggalkan dan digantikan organisasi kampus.

Di ITB, Chandra aktif di beberapa organisasi di antaranya Keluarga Mahasiswa Teknik Penerbangan (KMPN), Unit Robotika ITB (URO), Persatuan Catur Mahasiswa (Percama) ITB, Tim aeromodelling Aksantara ITB, Tim Roket Garuda Ganesha, Tim balon terbang Nakapala Ganesha, Tim KRTI Gatotkaca Ganesha, Tim unit otomotif Cikal ITB (hanya sebentar), Paguyuban Ganesha Jogja, tim Futsal KMPN ITB (kiper), dll. Di samping itu, Chandra juga pernah mengajar privat SMA dan universitas.

Chandra ikut serta dalam beberapa kepanitiaan di antaranya OSKM ITB 2014, AeroExpo 2015, Managerial Skill Development URO 2016, TPB Cup Catur 2013. Chandra juga merupakan Trip Manager delegasi tim ITB dalam Kontes Robot Indonesia tingkat nasional 2015 (Juni 2015) dan ABU ROBOCON 2015 (Agustus 2015). Beberapa lomba diikuti Chandra di antaranya Kompetisi Muatan Roket Indonesia, Kompetisi Balon Atmosfer, FARC, PACC, MMENE UI, dll. Pada bulan November 2016 Chandra mengikuti Asia Oceania Top University League on Engineering (AOTULE) Conference di Hong Kong lalu pada Januari 2017 ia ke Bangkok Thailand untuk mengikuti ASEAN Student Youth Camp 2017

Chandra senang menulis sejak masuk kuliah. Awalnya terinspirasi dari blog pribadi beberapa teman dan dosen. Kini Chandra manulis untuk mengoptimalkan waktu senggangnya. Blog Chandra yang aktif saat ini adalah :

Chandra saat ini sedang menyusun tugas akhirnya tentang flight simulation. Finalis Mahasiswa Berprestasi FTMD ITB bercita-cita untuk meneruskan studinya ke Amerika atau Eropa di bidang Man-Machine Interface. Dalam masa menunggu studi lanjut nanti sudah ada tawaran dari sebuah perusahaan simulator untuk bergabung.


31 Januari 2017

*profile to be edited
Next PostNewer Post Home

0 comments:

Post a Comment