Indonesia Muda, Indonesia Juara

Hari-hari ini sosial media Indonesia bahkan dunia dihebohkan dengan kepastian pemuda Indonesia Rio Haryanto menjadi rookie di ajang Formula 1. Di bidang lain, anak muda Indonesia yang lain Joey Alexander mendapat standing ovation dalam penampilannya di Grammy Award. Saat ini pula Kota Bandung tempat saya berada dipimpin oleh seorang pemimpin muda, Bapak Ridwan Kamil.

Pembalap muda Rio Haryanto, saya mengikuti berita tentang pembalap ini sejak lama. Tanpa banyak disorot media kariernya terus meningkat. Beberapa tahun di GP2 dia berhasil meraih banyak prestasi. Statusnya sebagai warga negara Indonesia sempat menjadikannya dipandang sebelah mata. Misalnya ketika di GP Turki panitia tidak menyediakan bendera merah putih dan lagu Indonesia Raya sehingga ketika Rio juara terpaksa digunakan bendera Polandia yang dibalik. Kini terbukti pada usia yang cukup muda dia berhasil masuk ke kelas F1. Selamat dan sukses ! Be the next Michael Schumacher...

Di dunia politik yang tampak rumit, Ridwan Kamil membuat gebrakan dengan menjadi Walikota Bandung, salah satu kota metropolitan Indonesia. Walaupun merupakan pendatang baru di dunia politik, beliau mampu meraih 45,44% suara ketika ada 8 pasangan calon di Pilkada Bandung 2013 kala itu. Keluar dari dunia profesional yang mapan adalah keputusan beresiko mengingat usia kariernya yang masih panjang. Jika gagal sebagai walikota maka kariernya secara keseluruhan terancam. Kini hingga memasuki tahun ke-3, kepercayaan masyarakat masih tinggi bahkan masyarakat luar Kota Bandung banyak yang berandai-andai Kang Emil adalah pimpinan daerahnya.

Piramida penduduk Indonesia saat ini sangat mirip dengan Jepang tahun 50-an dan Korea tahun 70-an (Akhyari Hananto). Penduduk usia muda dan produktif Indonesia sangat besar jumlahnya. Orang-orang di atas adalah contoh individu yang persistent pada bidangnya sehingga mampu menorehkan prestasi. Di tangan generasi muda yang produktif, masa depan bangsa dan negara Indonesia cerah.

Mari kita bangun optimisme. Salut kepada tim Good News From Indonesia (GNFI) dan Pak Akhyari Hananto yang senantiasa menyampaikan sisi-sisi baik bangsa yang membuat orang yang mengetahuinya bersyukur dan makin mencintai Indonesia. 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment