Sabrang Mowo Damar Panuluh

Matahari pagi dan embun yang dingin hari ini oh indahnyaKu harus memulai kerinduan lagi hari ini karenaKangenku memang tak tau malu apalagi kalu sedang di racun maduTolong aku

Ku tak tahuOoohh ku tak mau tauTapi memang senyummu selalu hantuikuWalau ku tak tahu hatimuOh please jangan pernah kau berhenti hantui aku
Kamar nomor 8, lantai 2 kos Bapak Haji Olih, seorang mahasiswa tengah mengerjakan salah satu dari sekian tugas kuliahnya. Pernah membaca info dari akun-akun pencari dan penyebar fakta di medsos (FaktaWow, Indozone, dll) bahwa mendengarkan musik dapat meningkatkan efisiensi kerja, dia mencobanya dan lama-lama jadi kebiasaan. Kali ini dia tulis 'Letto' di kolom pencarian dan muncullah lagu di atas itu, berjudul Hantui Aku, lagu yang sudah cukup lama.
*autoplay ONKepada hati itu aku terlenaDimana kau berada aku terbawaKepada hati itu ku terus mencoba...Letto - Kepada Hati Itu
Musik dari youtube + cemilan, lama lama selesai juga tugasnya. Save, close Word dan Excel, kembali ke Google Chrome, youtube, klik kolom pencarian. Iseng browse Emha Ainun Najib. Keluarlah video Maiyahan, Kenduri Cinta, Ceramah Cak Nun, dan Sabrang.
Muncul salah satu video "Sabrang @ Kenduri Cinta Ruwet jadi anaknya Cak Nun". Lah ini kan Noe... Browse "Sabrang", ketemulah nama Sabrang Mowo Damar Panuluh. Nama yang seolah kejawen ini ternyata vokalis band, salah satu profesinya.
Jika meninjau tulisan Malcolm Gladwell di buku Tipping Point, mungkin Mas Sabrang ini yang disebut Maven, wawasannya luas dan bijak. Lebih dari itu, ada yang menarik tentang beliau, saya bilang dia seperti bunglon. 
Putar saja video clip lagu Truth, Cry, and Lie lalu bandingkan dengan ketika ceramah di forum maiyah. Yang satu dia begitu enerjik, modis, ceria, dll sedangkan di video yang lain dia santai, tampil seadanya, merokok, tapi sangat membumi. Bandingkan video lain juga kalau perlu, hasilnya tidak jauh dari itu. Sangat berbeda antara sedang menjadi vokalis band dengan menjadi pembicara forum kenduri cinta, sangat berbeda antara sedang berkarier di industri musik dengan sedang menjadi 'guru' di masyarakat.
Inilah Sabrang Mowo Damar Panuluh alias Noe, pribadi yang unik. Berkepribadian ganda. Tapi bukan ganda antara ketika di depan kamera dan di kehidupan pribadi seperti banyak selebritis lain. 
Mungkin agak telat baru tahu nama aslinya Noe, tapi tak apa lah karena mungkin banyak juga yang belum tahu hehe..Sekarang, mahasiswa itu mendengarkan musik untuk meningkatkan efisiensi kerja dan memutar video Cak Nun dan Sabrang jika ingin klangenan.
https://www.youtube.com/watch?v=5fZlKWD2lss

sumber https://i.ytimg.com/vi/0EwzkV_OSmk/hqdefault.jpg

Chandra, sedang mengerjakan tugas, sambil muter lagu Letto
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment