DOES : Diary of Erix Soekamti

Bagi Anda yang belum tahu, Erix Soekamti adalah bassist dari band asal Jogjakarta Endank Soekamti. Jujur, di awal kemunculan band ini saya sangat tidak suka dengan lagunya, saat itu saya pertama dengar di acara MTV Ampuh kalau tidak salah. Jingkrak-jingkrak, bahasa sarkastik, tatto, piercing, dll tidak masuk dalam kriteria saya yang ketika itu mengidolakan band semacam Peter Pan dan Radja. Hahaha..

Namun, beberapa bulan ini saya menonton Vlog (video blogging) dari Mas Erix Soekamti. Saya sangat senang dengan konten dan kualitas video yang disajikan. Apalagi DOES (Diary Of Erix Soekamti) ini dirilis tiap hari. Sekarang bahkan saya selalu menantikan video-video terbarunya yang sudah mencapai episode 287.

DOES banyak bercerita tentang kegiatan di balik layar Endank Soekamti. Karena dirilis setiap hari maka hampir semua kegiatan bisa disaksikan. Kerja keras, kreativitas, manajemen konflik, ambisi, visi ke depan, dll tertuang dalam video ini diselingi dengan hiburan jenaka dan quotes bijak. Sungguh pandangan saya terhadap band ini berubah dari yang dulu "ah ini band pasti banyak masalah" menjadi "ternyata banyak yang bisa diteladani dari player dan crew Endank Soekamti".

Silakan cari videonya di youtube di channel Erix Soekamti atau ketik saja keyword 'does'.

Terima kasih,
Chandra
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment