Kantin Jeprut : Mesin Waktu di Sudut Tamansari

Adalah hal yang tabu bila mahasiswa FTMD tidak tahu apa itu Jeprut


Jeprut, lokasi di samping ITB yang rame pada sore hingga malam hari oleh mahasiswa yang bercengkrama, membahas acara himpunan, ngomongin orang, atau sekedar makan. Lokasinya ada di pojok barat laut Kebun Seni Tamansari, kebun seni sendiri terletak antara BATAN Bandung dan kebun binatang. Akses terdekat untuk sampai di tempat ini dari dalam kampus adalah melalui gerbang matematika. Gerbang matematika dekat dengan kompleks FTMD, wajar bila tempat ini jadi favorit kami. Bila Anda bukan civitas akademika ITB dan bingung dengan penjelasan denah ini, silakan buka google maps.



Tempat ini sebelumnya hanya sebuah kantin kecil. Namun sejak 2 tahun yang lalu menjadi semakin populer bagi mahasiswa daerah barat ITB. Dari segi makanan sebenarnya biasa-biasa saja, namun suasana keakraban yang ada di tempat ini dianggap mampu menjadi pelarian bagi mahasiswa yang jenuh dengan keruwetan engineering

Sajian yang ditawarkan Kantin Jeprut meliputi goreng-gorengan (ayam, telur, ati ampela, tahu tempe, dll) dilengkapi dengan sambal khasnya 'sima maung'. Ada pula menu indomie rebus/goreng dan sayur. Sebagai pendamping ada berbagai jenis minuman seperti teh, kopi, susu, nutrisari, dll. Harganya murah : nasi 3000, telur 3000, tahu tempe 500/potong, es teh 3000, sisanya saya tidak tahu.



Akhir-akhir ini pojok ini semakin ramai karena digunakan sebagai tempat parkir mahasiswa 'barat'. Kisruh parkir ITB menjadikan tempat ini menjadi pilihan yang semakin popular. Sungguh sangat efisien jika setelah selesai urusan di kampus lalu jalan ke Jeprut, makan atau sekedar ngobrol-ngobrol, langsung ambil kendaraan dan pulang. Jauh lebih efisien daripada harus jalan ke parkiran depan.

Berikut adalah potret keakraban yang terjalin di Jeprut :




Kebanyakan lelaki ? Yaa, karena mahasiswa FTMD mayoritas kaum Adam. Lagipula, konsep 'anti-kemapanan' yang ada di tempat ini sepertinya lebih cocok dengan laki-laki. Laki-laki juga tak secermat perempuan dalam mempertimbangkan kebersihan dan kesehatan hahaha.

Intip sedikit dapur Jeprut :





Berkumpul, mengobrol, menggunjing, dan bersantap bersama teman di tempat ini menjadikan waktu terasa cepat berlalu. Tahu-tahu sudah datang waktu untuk kelas berikutnya, sudah maghrib, atau sudah waktunya untuk menghadiri suatu agenda kemahasiswaan.


Salam,

Chandra - mahasiswa FTMD
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment