Gigi Donnarumma


Bicara tentang football fans , tim favorit saya adalah Liverpool dan Juventus. Kalau ditanya pemain idola saya akan jawab Steven Gerrard dan Ale Del Piero. Tapi saat ini, pemain yang benar-benar membuat saya kagum adalah Gianluigi 'Gigi' Donnarumma, youngster AC Milan.

Saat ini Donnarumma baru berusia 17 tahun dan sudah menjalani debut bersama tim senior AC Milan dan tim nasional Italia, yang bahkan masih dihuni Gianluigi Buffon. Donnarumma menjalani debut di Serie A pada usia 16 tahun 242 hari, termuda kedua. Selanjutnya Donnarumma memecahkan rekor sebagai pemain U-21 Itali termuda pada usia 17 tahun 28 hari. Tidak cukup sampai disitu, dia juga menjadi kiper termuda timnas senior Itali pada usia 17 tahun 189 hari.

Donnarumma digadang-gadang akan menjadi penerus kiper legendaris Itali, Dino Zoff dan Gianluigi Buffion. Buffon nyaris tak tergantikan sebagai penjaga gawang Itali selama bertahun-tahun. Tapi sepertinya Donnarumma sebentar lagi akan menggantikannya.

Dino Zoff

Donnarumma baru saja mempersembahkan gelar Supercoppa Italia 2016 pada AC Milan beberapa hari yang lalu. Bukan sekedar sebagai pemanis, Donnarumma adalah penentu kemenangan AC Milan atas tim raksasa Juventus.

Saat itu AC Milan dan Juventus bermain imbang 1-1 hingga 90 menit berakhir, gol dicetak oleh Chiellini (Juventus) dan Bonaventura (AC Milan). Babak perpanjangan waktu tidak menghasilkan gol. Akibatnya, pertandingan diselesaikan melalui adu penalti. Pertarungan Buffon vs Donnarumma

Buffon dan Donnarumma, the present and the future of Italy

Dari empat penendang pertama kedua tim, 3 berhasil mencetak gol. Penendang kelima Juventus, Paulo Dybala gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya berhasil ditepis dengan spektakuler oleh Donnarumma. Simak videonya disini : Donnarumma saves , penendang ke lima Milan berhasil memasukkan bola dan Milan meraih trofi setelah beberapa tahun tanpa gelar.

Usianya baru 17 tahun, calon pemain besar
Gianluigi Donnarumma




Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment