Kesuksesan Terbesar


Alhamdulillah di semester baru ini dipertemukan lagi dengan teman teman dalam lingkar mentoring. Kehidupan di semester akhir kuliah akan sangat berbeda. Sebelumnya kita diatur oleh sistem. Kuliah sudah terjadwal, teman teman angkatan masih bareng-bareng, tanggung jawab lebih terdefinisi, dll. Tapi kini sudah beda, tantangan terbesar adalah kemandirian.

Dunianya sudah beda-beda. Ada yang menjadi 'tetua' kampus (saya sekelompok sama Presiden KM dan PJS MWAWM terpilih), ada yang menjadi 'pembantu' mereka, ada yang fokus TA dan proyekan, bahkan yang bersinggungan sama nikah. Semua menuntut tanggung jawabnya masing-masing.

Daripada membuat kesalahan sendiri, ada baiknya belajar dari pengalaman orang yang sudah mengalami asam garam dunia politik dan akademik kampus, yaitu si akang mentor. Ada banyak hal yang perlu disiapkan agar biidznillah bisa mencapai kebaikan yang lebih tinggi. Kerjakan kewajiban tapi jangan lupa hak-hakmu.

Lebih dari itu, kesuksesan yang paling besar adalah ketakwaan. Itu adalah muara dari usaha-usaha kecil yang dilakukan dari waktu ke waktu. Semoga dimudahkan untuk meluruskan niat. Aamiin


Jalan Ganeca, senin pagi
Chandra
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment