Nonton Test MotoGP di Sepang Malaysia



Saya masih rada-rada nggak percaya bahwa yang saya dengar ketika masuk ke sirkuit Sepang kala itu adalah derungan mesin motor MotoGP. Kemarin saya cuma mau transit. Setelah ada acara beberapa hari di Bangkok (lain kali saya tuliskan InsyaAllah), saya berniat pulang ke Bantul untuk mengurus beberapa hal. Memasuki umur 17 + 5n (n = 1, umur = 22) waktunya memgurus beberapa dokumen. Penerbangan ke Jogja banyak opsinya jika terbang dari Kuala Lumpur. Jadi saya putuskan dari Bangkok ke KL dulu, jalan-jalan 1 hari, baru mudik.

Saya sudah booking hotel di KL, dekat Bukit Bintang. Konsepnya KL itu, Bandara KLIA dan KLIA2 ada di pinggiran kota, butuh waktu 1 jam untuk ke kota. Tapi tersedia pilihan shuttle yang cukup lengkap. Meski begitu, di samping bandara berdiri Sepang International Circuit (SIC). Sehari sebelum meninggalkan Bangkok, saya buka instagram dan baru tahu bahwa tanggal 30 Januari 2017 akan diadakan MotoGP test Day 1 di Sepang (#SepangTest). Itinerary saya langsung berubah. Bookingan hotel saya kasih ke teman yang main ke KL tapi kekurangan kamar. Sedangkan saya booking hotel lagi yang dekat sirkuit. Eureka!!

Kapan lagi kan nonton MotoGP gratis, bebas milih tempat, lihat aktivitas race engineer di paddock ??

Sayangnya saya agak kesorean datang. Saya butuh 1,5 jam untuk keluar dari bandara KLIA2 due to antrian yang sangat panjang di imigrasi. Dari bandara saya langsung ke hotel, salat, lalu pesen Grab untuk ke sirkuit. Waktu itu tinggal Repsol Honda, Suzuki, dan beberapa tim kecil yang masih uji coba. Sirkuit sudah agak sepi, mungkin karena Rossi sudah kukut.

Saya nonton sampai jatah uji coba 6 jam selesai. Marquez dan rookie Alex Rins mencoba motornya dan keluar masuk paddock sampai waktu habis. Lumayan, tontonan gratis dan spontan yang sangat luar biasa. MotoGP emang keren!

MotoGP Malaysia 2017 akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2017. Info lengkap bisa dilihat di sini
Bagi orang Indonesia, Malaysia mungkin tempat paling feasible jika ingin mendapat pengalaman nonton MotoGP (dan Formula 1) secara langsung di sirkuit. Sepang International Circuit berkapasitas 200.000 penonton. Menurut sumber, tiket di Sepang jarang habis, jadi jika Anda cukup percaya diri Anda bisa datang ke Malaysia tanpa tiket. Beli saja tiketnya on the spot, di saat-saat terakhir tiket diobral dengan harga setengah atau sepertiga harga jika beli online.

Selamat kebut-kebutan!!

Sepang International Circuit menyambut Anda
Peta sirkuit Sepang, gampang kok navigasinya
Juara 2016, Marc Marquez
Sirkuit Sepang
Sampai senja menjelang..



Salam,
Chandra

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment