diverentia.id



Diverentia is a company which provides service using aerial drones for aerial survey, photogrammetry, inspection and aerial monitoring, videography. With tagline 'your partner in the sky', Diverentia commits to become the best business partner in the sky by always improving the quality of service. The company is part of PT Tanah Elang Cahaya.


Alhamdulillah, satu proyek berbasis menulis sebentar lagi selesai. Bukan soal proyek atau fee-nya. Tapi rasa syukur karena sesuatu yang kita lakukan mendapat apresiasi. Terima kasih kepada tim diverentia.id atas kesempatannya.

Setelah setahun lebih rutin menulis di blog ini, ditambah eksperimen membeli domain berbayar dan mendesain web, alhamdulillah cukup banyak dukungan datang untuk meneruskan 'hobi' ini. Bentuknya macam-macam, dorongan untuk menulis tentang sesuatu, ditanya-tanya soal cara membeli domain, hingga diminta tolong mendesain website.

Sebulan yang lalu saya dihubungi oleh salah satu teman. Dia dan teman-temannya ingin mendirikan perusahaan start-up. Untuk pemasaran mereka membutuhkan website dan menanyai saya apakah bisa membantu proses desainnya. Bismillah saya ambil kesempatan ini. 

Pekerjaan berjalan paralel. Mereka, tim diverentia.id membuat konten sementara saya memasukkannya ke halaman website. Rencana awal ini bisa dikerjakan dalam 3 minggu tapi ternyata agak molor sampai sebulan karena ada beberapa perubahan-perubahan.

Ini pengalaman pertama saya mendesain web secara masif. Biasanya saya hanya meng-custon dikit-dikit blog saya sendiri. Jadi tentu saya tidak membangun website dari nol. Saya berangkat dari template gratis yang saya download di sini. Begin from the end, saya edit-edit sampai sesuai requirement. Nanti bisa dibandingkan dengan hasil jadinya.

Masalah dari penggunaan template adalah butuh waktu untuk memahami codingan htmlnya. Source code halaman utama saja ada sekitar 4000 baris. Saya memang tidak perlu memahami semua syntax. Tapi saya harus menemukan polanya sehingga tahu kode masing-masing bagian halaman. Jika asal edit atau hapus, bisa-bisa page malah tidak bekerja dengan baik.

Saya belajar banyak dari pekerjaan ini, terima kasih kepada tim diverentia.id atas kesempatan, kerjasama, dan bantuannya. Di satu sisi saya belajar lebih mendalam tentang html. Di sisi lain saya mendapat ilmu tentang me-manage amanah dan partnership.

Selamat untuk diverentia.id ! Semoga cepat berkembang :)

(buka lewat PC/laptop lebih baik)

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment