Ayam Tubruk Jogja : Pedasnya Nubruk !


Sebagai pecinta makanan pedas, makanan seperti ayam geprek atau tubruk seperti ini masuk dalam list makanan yang harus dijajal selama mudik ke Jogja. Maklum, di Bandung belum banyak yang begini. Memang menurut saya soal kuliner Jogja lebih unggul daripada Bandung.

Nah ini ada opsi baru buat kamu-kamu yang pengen merasakan varian ayam pedas. Namanya Ayam Tubruk Jogja yang berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Mergangsan, Yogyakarta. Bila kau datang dari selatan ikuti saja Jalan Imogiri Barat (Jalimbar) lurus ke utara sampai masuk Jalan Sisingamangaraja, warungnya ada di kiri jalan, sebelah utara Pasar Telo.

Ini Maps-nya :



Warung Ayam Tubruk Jogja masih baru. Mereka baru buka akhir April 2017. Tapi walaupun begitu semuanya sudah sangat siap. Tempatnya sudah pas dan nyaman, masakan sudah sangat enak, pelayanan juga oke.

Pada hari-hari biasa Ayam Tubruk Jogja buka mulai pukul 11.30 sampai 20.00. Untuk saat ini menjelang lebaran warung sudah libur. Buka lagi setelah lebaran. Jadi silakan mampir yaa besok besok :)

Makanan (bobot 60%) : 9/10
Menu andalan tempat ini tentu saja ayam tubruknya. Teman-teman bisa memesan berbagai level kepedasan. Mulai dari cabe 0 (nol, biasanya dikasih saos sachet) sampai tak hingga, kata ownernya sih. Selain itu juga ada beberapa opsi jenis sambel. Ada sambal bawang, tomat, korek, dan terasi. Jadi kalau pesen bilangnya sambel apa cabe berapa. Jika teman-teman makan di tempat, nasi, lalapan, dan krupuk boleh ambil sendiri. Nambah juga boleh hehehe
Kalau boleh saya bilang, nilai untuk menu ayamnya nyaris sempurna 10. Tapi ada menu lain seperti jamur, terong, tahu, tempe, dll yang 'hanya' pada kategori enak, belum sangat enak. Makanya saya kasih nilai 9 di sini.

Tempat (bobot 20%) : 8/10
Warung Ayam Tubruk Jogja mudah dicari karena lokasinya langsung di pinggir jalan raya. Tempat makannya seluruhnya lesehan, tidak terlalu besar tapi cukup. Dengan alas lantai kayu dan konstruksi bambu cocok untuk nongkrong anak muda sambil makan siang atau makan malam. Tempat langsung lihat di gambar saja ya.




Service (bobot 20%) : 8/10
Sejauh pengalaman saya pelayanan di sini bagus. Pelayannya juga tanggap kalau pengunjung butuh sesuatu. Mungkin masalahnya hanya sedikit antri waktu ambil nasi dll, karena self service, selebihnya oke. Saya ada pengalaman pesan makanan di bungkus dengan jumlah porsi yang lumayan banyak untuk buka bersama. Saya membuat list nama - jml cabe - jenis sambel di grup dan langsung mengirimkannya lewat DM instagram @ayamtubrukjogja. Pas saya ambil ternyata bungkusannya sudah dinamai sesuai pesanan. Jadi nggak repot lagi tinggal ambil sesuai nama masing-masing, nggak masalah lupa kemarin pesennya apa. Saya pesen pagi hari untuk buka bersama sorenya.

Total skor : 5,4 + 1,6 +1,6 = 8,6/10

Kesimpulan :
Ini warung makan baru yang pantas dicoba buat teman-teman pencinta makanan pedas. Tanpa bermaksud melebih-lebihkan, tapi dari semua warung ayam geprek/pedas yang pernah saya coba ini salah satu yang terbaik dari segi rasa. Kalau mau pesan partai besar juga bisa via instagram, adminnya aktif kok. Recomended sekali. Mak nyuss!


Chandra
190617
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment