Salat Tarawih di Masjid Pusdai Bandung


Sudah hampir 4 ramadhan di Bandung tapi ini baru pertama kalinya saya tarawih di masjid Pusdai Jawa Barat. Padahal ini masjid yang lumayan terkenal. Pusdai lokasinya di dekat Gedung Sate. Tepatnya di sebelah timur RRI Bandung. Bisa juga masuk lewat jalan PHH Mustofa.

Awalnya nggak berniat tarawih di tempat ini. Tapi kemarin ada acara buka bersama di HDL 293 Cilaki yang tempatnya pas di depan Pusdai jadi sekalian salat Maghrib di sana. Betah dengan suasana Pusdai jadi pengen sekalian tarawih di sana.

Lokasi yang strategis dan namanya yang memang sudah terkenal plus kegiatan ramadhan yang semarak menjadikan masjid ini rame di bulan ramadhan. Parkirannya juga luas untuk mobil dan motor dan berportal. Jadi buat Anda-Anda yang membawa kendaraan tak perlu khawatir soal parkir. Udah gitu, bayar parkir seikhlasnya hehehe. 

Bicara soal tarawih biasanya ada yang nanya berapa rakaat salatnya. Tarawih di Masjid Pusdai 11 rakaat. Teknisnya 2 rakaat salam sebanyak 4 kali lalu ditutup witir 3 rakaat. Tentu sebelumnya salat Isya dan ceramah sekitar 20 menit.

Kesan saya salat di masjid ini
Pertama, tempatnya nyaman, sejuk tapi tidak dingin walaupun sudah malam. Ventilasinya cukup dan atapnya tinggi jadi tidak pengap walaupun rame. Kalau tidak sedang waktu salat juga nyaman duduk-duduk di serambi dan tamannya yang luas. Bikin betah lah.

Kedua, waktu salat di sana kemarin bacaan imam dan ceramahnya enak. Jadi betah dan nggak terasa lama. Ada beberapa jamaah yang membawa anak-anak dan kayaknya ayem ayem aja si anak.

Jadi kalau kamu hobi safari dari masjid ke masjid selama ramadhan Pusdai boleh dicoba. Juga warga luar daerah yang sedang ke Bandung juga bisa mampir ke sana. Selamat beribadah. Ramadhan mubarak

Beberapa potret masjid Pusdai

Pintu utama masjid Pusdai
Masih pintu utamanya
Parkiran luas
Pintu masuk masjidnya ada beberapa dari berbagai sisi, jadi enak datang dari mana saja
Bagian dalam masjid




Chandra





Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment