Sufi dan Bioskop


Sejak di Bandung saya jadi makin akrab sama bioskop. Agaknya saya tertular paham sufi, suka film. Kalau ditanya tempat paling hedon untuk spending money pasti jawabannya bioskop, selain Richeese Factory tentu saja. Nggak boros-boros amat kan saya.

Selama kurang lebih 4 tahun di Bandung saya juga jadi saksi lahirnya beberapa bioskop baru. Tapi saya juga jadi saksi kematian bioskop Galaxy di Kings Plaza, bioskop termurah yang dikelola oleh Pemkot Bandung. Kings Plaza kebakaran waktu saya tingkat 1, hanya beberapa waktu setelah saya nonton di sana film 99 Cahaya di Langit Eropa 2. Waktu itu tiketnya lebih murah 5k daripada termurahnya XXI di Braga, 15k atau 20k saya lupa. Waktu itu Cinemaxx belum masuk Bandung, CGV juga baru ada satu di PVJ.

Bioskop biasanya penuh dengan muda-mudi couple, tapi tidak dengan saya. Lebih sering saya jalan sendiri. Antara mengikuti paham sufi yaitu nonton ya nonton aja nggak usah mampir-mampir dan karena memang tidak ada yang diajak. Saya cek jadwal film lalu datang ke bioskop paling cepat 20 menit sebelum film mulai, beli tiket, tunggu sebentar, lalu masuk. Film selesai langsung balik parkiran and back to life. Saya sampai hafal jalur tercepat parkiran-bioskop di banyak mall di Bandung. Pokoknya, opo perlune. But still, kalau pas ada barengan teman-teman nonton yaa enjoy aja. Tapi emang saya lebih seneng pergi-pergi sendiri...

Saya sudah menetapkan sebuah target tentang tugas akhir saya plus rewardnya kalau tercapai. Rewardnya mengijinkan diri ini nonton Spiderman : Homecoming. Alhamdulillah kesampaian malam ini. Ini film Spiderman terbaik menurut saya. Wajar kalau ratingnya tinggi. Sebagai perodusen film action, Marvel punya selera humor yang oke.



Kamu-kamu harus nonton film ini. Plotnya bagus banget seriously. Saya yang hampir-hampir bosan dengan jalan cerita Spiderman yang relatively gitu-gitu terus dibuat puas oleh Homecoming ini. Kalau kamu beneran nonton karena rekomendasi ini, ensure you wait for the (second) aftercredit!!

Selamat menyaksikan!

nb. untuk kawan-kawan yang di Bandung, you got to try this : nonton film di XXI BTC Pasteur yang mulainya di atas jam 8 malam, sendirian.


Salam,
Chandra



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment