Sarahah



Ada sebuah 'sosial media' yang mulai happening, namanya Sarahah. Zain al-Abidin Tawfiq adalah programmer asal Arab Saudi yang menciptakan sosial media ini. Idenya sederhana, untuk memudahkan orang memberikan feedback secara jujur kepada orang lain. Dulunya ini diciptakan untuk menjadi penghubung antara atasan dan bawahan tapi kini Sarahah diprogram ulang untuk dapat digunakan setiap orang.

Untuk memulai menggunakan Sarahah kamu bisa download apps-nya di Playstore atau Appstore. Tapi kalau merasa lebih simpel pakai versi web kamu bisa buka www.sarahah.com. Dari sana silakan bikin akun baru, caranya mudah, seperti sosmed-sosmed yang lain. Nantinya kamu akan punya page pribadi dimana orang bisa menuliskan 'constructive message'-nya.

Ini page saya : chandranrhmn.sarahah.com, yok diisi hehehe. Untuk meninggalkan pesan kamu nggak perlu login, dan pesannya bersifat anonim, tenang aja :)

Selain itu, pesan tidak akan ditampilkan ke publik (seperti answer ask.fm). Jadi komunikasi bersifat privat.





Berkat Sarahah, kita bisa memberikan feedback kepada orang lain mulai dari pujian, apresiasi, saran, kritik, atau sekedar menyapa. Tapi jangan dipake buat bullying ya...

Sekarang di header blog ini saya kasih link ke page Sarahah saya. Di sisi lain saya coba menutup akun tumblr tapi lupa password -_-

Ditunggu feedbacknya ya, thank you

link :
https://chandranrhmn.sarahah.com/
https://chandranrhmn.sarahah.com/
https://chandranrhmn.sarahah.com/


Chandra


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment