Allah Kalau Kasih Hujan . .



Allah kalau kasih hujan nggak peduli pohon itu tinggi atau pendek, semua basah. Jadi tidak usah dibanding-bandingkan, kalau pohon kelapa lebih tinggi dari yang lain itu karena pohon kelapa ya begitu itu, pohon yang lain ya begitu itu. Sama, kalau Allah kasih hidayah tidak memandang umurnya, apakah dia tua atau muda, umurnya berapa, semua dapat.

Kira-kira begitu kata-kata Cak Nun dalam salah satu forum Kenduri Cinta.

***

Pasalnya saya baru terkesima nemu blog milik seorang adik*. Usianya beda kira-kira 3 tahun lebih muda dari saya. Dia sudah menulis sejak 2010 (dan gak gonta-ganti blog), waktu itu mungkin baru lulus SD. Awkward sendiri kalau ingat dulu waktu usia segitu ngapain sehari-harinya.

Kalau saya baca tulisan tahun 2018 berarti itu karyanya pada usia sekitar 20 tahun, sama dengan saya waktu tahun 2015. Tahun 2017 dia ekuivalen dengan 2014 saya, 2016 dia dengan 2013 saya, 2015 dia dengan 2012 saya, dst sampai 2010 dengan 2007. . .

Saya jadi berada diantara malu dan kagum. Malu karena blog ini belum seberapa umurnya tapi udah banyak omong. Kagum karena orang yang hanya baca tulisannya tanpa kenal dengan orang dibaliknya pasti salah menebak usia penulis. Pemikiran, ide, dan cita-citanya sama sekali bukan seperti anak kelahiran 1998. Sangat dewasa.

Tulisannya memang nggak banyak, tapi bobotnya jangan ditanya. Banyak inspirasinya. Dia menuliskan dalam catatan blognya :
"Apa-apa yang ditulis diharapkan menjadi media pengingat juga bahan renungan bagi penulis pribadi sebenarnya"
Percayalah dik, kamu bisa menginsipirasi banyak orang melalui tulisanmu. Proud of it.



*adik sepupu, baru ketemu lebaran ini setelah sekian lama

***

Selamat Idul Fitri 1439H
Taqabbalallahu minna waminkum
Mohon maaf lahir dan batin

Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment